TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) raih penghargaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemdikbud RI. Penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari capaian UMRAH dalam meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri Kategori LIGA PTN-SATKER.

Hal tersebut disampaikan melalui Keputusan Dirjen Dikti-Ristek nomor 135/E/KPT/2021 tentang Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Tahun 2020/2021.

Dalam lampiran keputusan Dirjen Dikti-Ristek tersebut UMRAH merupakan 1 dari 24 PTN-SATKER yang menerima penghargaan.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA saat ditanya melalui pesan WhatsApp membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya capaian itu merupakan dedikasi para Pimpinan dan team works-nya.

“Alhamdullah IKU UMRAH dapat rewards berkat dedikasi para Pimpinan dan team works-nya”, tulis Professor Pertama di UMRAH itu.

“Ayoo tingkatkan Sinergitas Akselerasi Transformasi Unggul dengan program strategis GURINDAM”, ajaknya seraya mengakhiri pesan WhatsApp kepada Humas UMRAH. Jumat (15/10).

Saat diwawancarai secara langsung di ruang kerjanya, Rektor UMRAH yang didampingi oleh Ary Satia Dharma (Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH) mengatakan kedepan UMRAH akan terus meningkatkan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan berbagai Lembaga ataupun Institusi baik Pemerintahan maupun Non Pemerintahan.

Sebab menurutnya hal tersebut merupakan salah satu yang akan membantu UMRAH dalam meningkatkan nilai capaian IKU. Dengan catatan jika kerjasama yang dijalin mengimplementasikan hal-hal yang telah disepakati bersama dan masuk dalam kategori penilaian.

Selain meningkatkan kerjasama, kegiatan Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat juga menjadi target kedepan dalam meningkatkan nilai capaian IKU PTN di UMRAH.

Tak kalah penting, Rektor Agung juga berharap kualitas lulusan UMRAH dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Agar setelah menamatkan pendidikannya di UMRAH bisa langsung bekerja pada Lembaga, Intitusi ataupun Perusahaan.

Adapun penghargaan yang diberikan oleh Ditjen Dikti-Ristek kepada UMRAH dalam bentuk insentif kurang-lebih 1 Milyar Rupiah.

sumber:https://teraju.umrah.ac.id/capaian-iku-meningkat-umrah-raih-penghargaan-dari-ditjen-dikti-ristek/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here